SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Atraksi pagar nusa & drumband warnai HSN

Grobogan, RM. _
  Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh tiap tanggal 22 November di peringati serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Desa Jambon Kecamatan Pulokulon Grobogan Jawa Tengah
  Acara yang di gelar di lapangan dusun Tawang Desa Jambon Kecamatan Pulokulon tersebut di hadiri oleh tamu undangan seperti MWC NU Kecamatan Pulokulon, PAC GP Ansor Pulokulon, LP Ma'arif NU Kecamatan Pulokulon, Pimpinan Ranting NU Jambon, Muslimat, Fatayat, siswa - siswi SMP, MTs, SMA, SMK, Madin, TPQ, Tomas dan Ponpes serta undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 900 an undangan hadir dalam memeriahkan HSN.
  Dalam acara tersebut di meriahkan dengan musik rebana, atraksi drumband dan pencak silat atau olah kanuragan dari Pagar Nusa.
  Ketua Panitia HSN Taufikurahman dalam keteranganya mengatakan bahwa peringatan HSN 2018 ini di pusatkan di lapangan Dusun Tawang Desa Jambon Kecamatan Pulokulon di hadiri kurang lebih 900 an tamu undangan.
"Dalam rangka memperingati HSN ini kami isi dengan upacara bersama, lalu rebana, atraksi silat pagar nusa dan atraksi drumband yang di mainkan siswa - siswi SMP," ungkap Ketua GP Ansor ini.


  Taufik juga menambahkan jika kegiatan memperingati HSN itu sudah di mulai dari Sabtu (20/10) kemarin yakni di mulai dengan acara kemah bhakti, di lanjutkan dengan istighosah dengan membaca sholawat nariyah sesuai program dari pusat yakni PBNU dengan membaca sholawat nariyah 1 miliar dan puncaknya upacara HSN di lapangan, Senin (22/10/2018).
" kegiatan ini melibatkan semua elemen, yaknindi muli dengan kemah bhakti, membaca sholawat nariyah 1 miliar dan puncaknya upacara bersama," imbuhnya.
  Taufik juga berharap ke depan acara seperti ini bisa mencakup yang lebih luas lagi, selain itu Pemkab Grobogan agar lebih memperhatikan kegiatan HSN   secara keseluruhan.
"Kami berharap ke depan cakupannya bisa lebih luas lagi, selain itu kami berharap Pemkab Grobogan lebih serius terlibat dalam HSN ini," pungkasnya. awp/gik rm
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib