SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Oknum Perawat Puskesmas melahirkan diluar Nikah

Grobogan, RM.  _
Kewajiban ASN "Setia dan taat kepada Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan pemerintah yang sah.Selain itu juga harus Menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan."
 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan Pegawai Negeri Sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan atau diserahi tugasnegara lainnya dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.
      Dan mempunyai kompetensi Kewajiban Setia dan taat kepada Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan pemerintah yang sah.Selain itu juga harus Menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan.
      Namun rupanya hal ini berbeda dengan yang terjadi pada Murtini salah satu oknum Perawat yang berdinas di Puskesmas Pulokulon I Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan Jawa Tengah. meski dirinya berstatus masih singgle/belum nikah,  Selasa lalu 13/9 melahirkan seorang bayi. Tentu saja hal ini mengundang perhatian pada semua kalangan. tetangga, rekan jerja dan para pasien yang nengetahui adanya peristiwa ini. Diinformasikan bahwa untuk menghindari kejaran awak media yang betsangkutan saat melahirkan memilih tempat di wilayah Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa sebenarnya Identitas ayah bayi tersebut.
      Kepala Puskesmas Pulokulon I Dokter Rini ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pegawainya mengalami hamil dan secara kedinasan masih berstatus belum nikah. Untuk itu pihaknya sejak saat mengetahui hal tersebut segera melakukan koordinasi dengan Pimpinan / Kepala Dinas Kesehatan. Atas dasar hasil koordinasi tersebut sehingga memberikan sanksi berupa mutasi. 
     Murtini yang berstatus Pegawai Kontrak sejak September 2013 tersebut semula Dinas di Puskesmas induk, dan saat sekarng telah dimutasi di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Mlowo Karangtalun Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. dengan pertimbangan mengingat kondisi hamil tanpa ada suami,  sehingga didekatkan dengan jarak tempuh tempat tinggal murtini. Karena Murtini betasal dari Desa tersebut. tim rm
Share Article:


SELAMAT HARI JADI GROBOGAN KE 296 # MARET 2022 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib