SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Akhir masa liburan, Sanggar Seni Mijil Gelar Pentas Tari di Candi Joglo


Grobogan,  RM _
 

    Untuk mewadahi bakat dan minat pada anak anak, khususnya dalam bidang seni, serta bertujuan melestarikan Seni dan Budaya sekaligus mengisi liburan dan menyambut datangnya tahun baru 2024, Sanggar Seni Mijil Purwodadi Grobogan Jawa Tengah akan menggelar pentas Tari di obyek wisata Candi Joglo Purwodadi, Minggu (31/12/2023.

          Sanggar seni yang didirikan oleh seorang Mahasiswi Institut Seni Indonesia Surakarta (ISIS) dan tergolong baru berdiri ini sebelumnya juga tengah menggelar pentas tari Gambyong masal bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan. Hal itu digelar saat Hari jadi Kabupaten Grobogan Pebruari lalu di Taman Ir Sukarno Purwodadi Grobogan.

Yhagie Hartians Indonesia pengurus sanggar sekaligus pelatih tari mengatakan, digelarnya acara pentas tari  kali ini bertujuan untuk mengisi rangkain liburan sekolah dan khususnya bertujuan menguji mental pada anak didiknya yang selama ini hanya penuh dengan latihan gerakan menari saja di sanggar. Perlu diketahui bahwa, mental para peserta juga perlu teruji, dimana mereka /anak anak juga perlu menguasai panggung. Untuk itu pihaknya menilai uji mental sangat diperlukan sehingga kali ini menggelar pentas tari. Ia juga menjelaskan jika pementasan ini diharapkan juga agar anak anak lainnya dapat memberikan apresiasi seni dengan menonton dan menikmati pementasan tersebut.

“uji mental dihadapan penonton serta penguasaan penggung perlu dilakukan”. Terang Indo.

          Sementara itu Muhadi pengelola wisata Candi Joglo mengatakan, untuk menyambut tahun baru dan dalam mengisi liburan ini pihaknya sengaja membuat konsep untuk memberikan kesempatan pada anak anak yang memiliki bakat seni. Hal itu bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat untuk melestarikan Budaya Nusantara. Pihaknya juga berharap agar lewat pertumbuhan Seni dan Budaya ini Grobogan bisa maju. Karena diakui maupun tidak, seni bisa mendominasi kemajuan di negeri ini.

“Seni berperan juga dalam memerdekan bangsa Indonesia ini”. Jelas Muhadi. gik
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib