SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Mieyago Hotplate Memiliki Rasa Khas , Kedainya Ada di Area Persawahan


Grobogan, RM_

  Ketekunan dapat memberikan dampak positif untuk diri seseorang. Misalnya, tidak mudah putus asa dalam menghadapi semua halangan dan rintangan. Pengetahuan tidak diperoleh secara kebetulan, melainkan harus dicari dengan jiwa semangat dan penuh ketekunan serta berujung memiliki ketrampilan. Setidaknya hal ini telah dialami oleh Puji Dariyana 55 th,  karena ketekunannya dalam bidang kuliner pria asli Grobogan ini mampu membuat Mie Ayam Goreng (Mieyago) dengan rasa khas. Tentu saja mieyago buatanya menjadi buruan para penikmat kuliner.



  Puji Dariyana pemilik kedai pelangi  mengisahkan, terinspirasi membuat mieyago saat dirinya merantau di kota Bangka Blitung sedang makan mie dengan aneka jenis masakan. Hal ini yang membuat Puji Dariyana semangat dan tekun mencoba memasaknya hingga menemukan rasa yang khas.

"Saya selalu belajar untuk menemukan bagaimana caranya membuat rasa mieyago yang khas". Kenangnya.

  Untuk membuat mieyago dengan rasa khas menurut Puji cara memasak juga  melalui proses yang panjang. Selain dengan menggunakan ramuan bumbu dan minyak, proses memasaknya mencapai beberapa kaali tahapan diantaranya : pembuatan mie mentah dengan bahan tepung dan telur bebek. Kemudian mie  direbus seperti membuat mie ayam rebus  terus ditiris. Sambil menunggu tiris kemudian proses gongso bumbu dilanjut menggoreng mie. Setelah sudah matang mieyago disajikan pada Hotplate (Tempat pemanas) sambil ditambahi perlengkapan lainya mieyago baru siap untuk disajikan.

"Untuk penyajianya kita taruh di Hotplate agar mieyago tetap awet panas dan bumbunya semakin merasuk". Jelas Puji.

  Pantauan di kedai pelangi yang berada fi Desa Watu Pawon, Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan ini dipadati para penikmat  kuliner. Mereka datang dari jauh hanya ingin menikmati mieyago kedai pelangi. Meski warung tersebut berada ditengah persawahan, namun tak mengurangi rasa nyamanya bagi para pelangganya. gik

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib