SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Lima Pelaku Pengroyokan Anggota Kodim 0717 Grobogan Yang Sedang Bertugas Telah Diringkus


Grobogan,  RM _

          Kopral Satu Suyoko seorang anggota Kesatuan Koramil Purwodadi Kodim 0701 Grobogan menjadi korban pengeroyokan saat bertugas melakukan pengamanan tontonan organ tunggal di rumah  di rumah Suparjo Dusun Tanjungan,  Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Sabtu malam (2/12/2023). Akibatnya orban mengalami sakit dibagian perut dan bagian dada. Peristiwa tersebut sempat viral dalam vidio amatir yang diperoleh dari warga berdurasi 23 detik. Tampak korban yang sedang mengenakan seragam doreng telah menjadi bulan bulanan oleh para pelaku yang kondisinya sedang kena pengaruh alkohol.

         Menurut wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya saat jumpa pers di Mapolres Greobogan, Senin (4/12/2023) menjelaskan bahwa, peristiwa terjadi sa’at korban  bersama Lima petugas lainya (TNI dan Polri) sedang melakukan pengamanan. Sa’at acara berlangsung dan akan selesai, tiba tiba  ada keributan antar warga setempat. Agar keributan bisa reda kemudian korban membawa salah satu warga yang terlibat keributan. Namun warga yang lain tidak terima hingga melakukan pengroyokan bersama teman temanya terhadap korban/petugas.

“pelaku merasa tidak terima terhadap korban karena sala satu temanya diamankan, sehingga terjadi pengeroyokan terhadap korban”. Terang Kompol Gali. Kemudian Kodim 0717 Grobogan bersama Polres Grobogan segera melakukan penangkapan terhadap Lima pelaku.

          Lima pelaku tersebut antara lain Rizal Choeroni (24th), Agung Hermanto (35th), Azis Setiyo Budi (25th), Muhamad Fatoni (33th) dan Andrean Kusuma. Kelimanya meruupakan warga Dusun Tanjungan, Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi. Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian yang digunakan pelaku sa’at melakukan pengeroyokan.

  Dandim 0717 Grobogan Letkol Arg Muda Setiyawan mengaku geram dan mengutuk keras atas perbuatan para pelaku pengeroyokan terhada anggotanya. Untuk itu pihaknya meminta agar kasus ini segera diproses dan para pelaku agar mendapat hukuman yang maksimal. Letkol Setiyawan juga menegaskan bahwa, kasus penganiayaan terhadap TNI khususnya di wilayah Grobogan tidak boleh lagi terjadi.

“Agar tidak terjadi lagi peristiwa yang serupa, TNI/Polri bersama masyarakat akan tetap bersama menjaga ketentraman di Grobogan”. Tegasnya. gik

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib