SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Gudang Elpigi Meledak, Dua Unit Sepeda Motor dan Satu Rumah Hangus Terbakar


Grobogan, RM _
    Jum’at petang, (1/12/2023) sebuah gudang penyimpanan ribuan tabung  elpigi meledak dan terbakar. Peristiwa na’as ini terjadi di Desa Belor, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Akibat dari peristiwa tersebut sebuah rumah yang ada didekat gudang serta dua unit kendaraan sepeda motor ludes terbakar. Sementara saat peristiwa berlangsung aktivitas karyawan masih dalam kondisi bekerja. Begitu juga warga sekitar yang mayoritas petani sedang berjalan pulang ke rumah masing masing. Tentu saja hal ini membuat panik terhadap warga dan para pekerja gudang.
    Dalam rekaman video amatir warga terlihat kobaran api tampak makin membesar di areal gudang yang terletak di pinggir Desa Belor. Ledakan juga terdengar berulang kali saat kebakaran berlangsung. Beberapa tabung gas berbagai ukuran terpental hingga ratusan meter dari area gudang yang terbakar. Tentu saja suasana semakin panik dan para petani yang saat itu lewat hendak pulang ke rumah masing masing ikut berhamburan karena takut terkena ledakan.
     Sementara itu, satu unit mobil pemadam kebakaran saat tiba dilokasi, petugas segera berusaha memadamkan api. Namun para petugas juga mengalami kesulitan mengingat besarnya semburan api dan hembusan angin yang sangat kencang mewarnai peristiwa tersebut. Dua jam kemudian api baru bisa dipadamkan setelah ditambah lagi 1 unut mobil pemadam kebakaran.
    Kepala Dusun Belor Solikin  mengaku tidak ada satupun warga belor yang mengetahui penyebab kebakaran,  menurut Solikin karena situasi belum memungkinkan, pihaknya juga berlum meminta keterangan kepada karyawan yang masih bekerja saat peristiwa terjadi. Kadus Solikin juga tidak mengetahui siapa pemilik gudang tersebut. Karena gudang yang sudah berdiri sekitar 1,5 th lamanya sejauh ini pihak gudang tidak pernah memberitahu ke desa setempat.
“kami belum sempat bertanya ke karyawan atas penyebab kebakaran ini, karena situasi belum memungkinkan”. Pungkas Kadus.
    Akibat kebekaran tersebut Nuryasah seorang pemilik rumah yang ikut tersambar api mereka kehilangan tempat tinggal dan seluruh harta benda. Nuryasah bersama keluarga terpaksa harus mengungsi di rumah tetangga terdekat. gik
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib