SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Wakil Bupati Grobogan jadi pengurus PKB, PDI-P kecewa


Grobogan, RM _

  Dinamika politik Grobogan Jawa Tengah sudah semakin memanas, dimana antara Bupati dan Wakilnya dalam komunikasi politik dan lainya semakin Nampak tidak ada kesingkronan. Meski pertarungan dalam Pilkada masih cukup lama. Hal ini makin tampak saat Wakil Bupati Grobogan, Jawa Tengah, dr Bambang Pujiyanto, M Kes yang sebelumnya tercatat sebagai partisan PDI Perjuangan (PDIP) secara tiba tiba diumumkan bahwa ia menjadi pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

  Dikabarkan pula perginya dr Totok panggilan akrab Wabup Grobogan dari PDI_P ini bukan tanpa soal. Namun karena  dr Totok selama ini merasa dianak tirikan oleh PDIP Grobogan. Tidak hanya itu, hengkangnya dr Totok dari PDIP ke PKB ini juga dikabarkan jika pihaknya akan mencalonkan diri sebagai Bupati Grobogan di Pilkada 2024 mendatang.

Saat dr Totok dikonfirmasi di ruang kerjanya, (Senin, 04/09/2023) membenarkan bahwa dirinya telah "hengkang" dari keanggotaan DPC PDI-P Grobogan. Namun Totok masih enggan berkomentar menyoal sinyal pencalonannya. Ia hanya menyebut hengkangnya ke DPC PKB Grobogan sudah keputusan yang logis mengingat selama ini ia merasa "dianaktirikan" atau tak diberi panggung di parpol sebelumnya. Totok menilai statusnya saat ini lebih menjanjikan dan berpeluang mengasah tajam wawasan politiknya dalam pengabdian di masyarakat melalui PKB.

Wakil Bupati yang juga mantan Direktur RSUD dr Soejati ini sekarang resmi menjabat sebagai Wakil Ketua II DPC PKB Grobogan menggantikan Nur Ali Mursidi yang meninggal dunia.

"bagi saya ini cukup untuk mengembangkan potensi politik saja, jadi masih terlalu dini jika berbicara pencalonan Bupati. Selama di PDI-P, saya cuma anggota biasa atau lebih tepatnya saya sebagai Partisan, kalau mereka mau mengakui sebenarnya saya sebagai Partisan PDIP sudah sejak tahun 2019. Kebetulan saat ini ada kesempatan baik di PKB. Mungkin ini sudah merupakan takdir Gusti Allah," Jelasnya, (Senin 04/9/2023).

Dikatakan juga oleh Totok bahwa terkait komunikasi secara personal antara dirinya dengan DPC PKB Grobogan selama ini berlangsung baik baik saja tanpa ada hambatan. Meski demikian hubungan emosional dengan parpol lainnya juga terjalin baik. Sehingga bergabungnya ia ke DPC PKB Grobogan hanya sekadar langkah politik dan sedikitpun tidak ada niat memancing emosional.

"Hubungan saya dengan PDI-P juga merasa baik baik saja termasuk dengan semua parpol, apa lagi saat pencalonan Saya dengan Bupati Grobogan, Bu Sri Sumarni dulu kan maju diusung semua partai. Dan Bu Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI-P sudah menjadi bagian dari sejarah hidup saya," pungkasnya.

KH Musyafa Zein, Plt Ketua DPC PKB Grobogan kepada wartawan mengatakan, merapatnya dr Totok sudah berdasarkan etika dan mekanisme parpol. Menurut Kyai Musyafa, komunikasi dr Totok dengan DPC PKB Grobogan menyoal kursi pengurus sudah cukup lama. Disamping itu kepindahan dr Totok ini murni soal personal dan bukan urusan antar parpol yang bersangkutan.

"Sebenarnya Pak Totok sudah lama merapatnya, tapi baru Rabu, 30 Agustus ini secara formal dan resmi SK kepengurusan diserahkan pada dr Totok. Terang KH Musyafa.

Terkait adanya Wabup Grobogan yang bergabung dan menjadi pengurus PKB tersebut DPC PDI-P Grobogan langsung menggelar rapat koordinasi untuk melakukan pemecatan Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto dari keanggotaan pada akhir Agustus lalu.

Sekretaris DPC PDI-P Grobogan Agus Siswanto kepada wartawan mengaku kecewa dengan hengkangnya dr Totok ke parpol lain tanpa adanya komunikasi maupun surat pengunduran diri.

" Ini adalah pelanggaran karena Bambang Pujiyanto tidak ada pengunduran diri. PDIP Grobogan mengusulkan yang bersangkutan dipecat sebagai anggota atau kader melalui DPP," jelas Agus.gik rm

Simak vidionya :




Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib