SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Viralnya pungli pada wali murid, Dinas Pendidikan Grobogan suap 23 oknum wartawan ?


Grobogan, RM _

          Ini salah satunya keburukan yang terjadi pada jajaran Dinas pendidikan Grobogan Jawa Tengah semenjak kepemimpinan Drs Purnyomo. Lebih dari dua pekan telah viral keluhan para wali murid baru di sejumlah SMP Negeri favorid karena adanya Pungli yang dirasa mencekik leher, terjadi juga insiden ambruknya atap tiga ruang kelas di SDN Penawangan serta terjadinya aksi demo dari warga atas rehab SDN Ngabenrejo yang dinilai tidak sesuai Rencana Anggaran Beaya (RAB) atas pelaksanaan pembangunan. Guna melanggengkan jabatanya, berbagai cara ia lakukan dalam mengelabuhi publik termasuk dengan  memperalat sejumlah oknum wartawan untuk pembelaan diri dan melarang oknum wartawan menyampaikan informasi atas keburukan pendidikan di Grobogan. Tentu saja hal ini sangat disayangkan oleh sejumlah aktifis Grobogan.

          Seorang aktifis Grobogan Ali Rukamto 47th menyampaikan bahwa, Purnyomo dianggap sudah tidak layak sebagai Kepala Dinas Pendidikan Grobogan. Menurutnya Purnyomo hanya membuat pendidikan Grobogan semakin mencekam atas kinerjanya. Bahkan pemufakatan jahat telah dibangun oleh Purnyomo dengan cara melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) pihaknya melakukan penyuapan kepada 23 oknum wartawan agar tidak memberitakan Kasus kasus yang ada di Dinas Pendidikan. Oknum Wartawan tersebut diduga yang terakomodir oleh pihak Kominfo Kabupaten Grobogan.

          Menurut Ali, pihaknya salah satu orang pertama yang mendengar adanya  informasi tersebut dari Ngatman Kepala SMPN 3 Purwodadi yang juga sebagai pengurus MKKS.

“Saat saya akan minta klarifikasi soal perkembangan peserta didik baru yang dibebani sumbangan, saya malah heran dengan jawaban  Ngatman pengurus MKKS. Kata Ngatman bahwa pihaknya telah mengundang 23 wartawan untuk di kondisikan”, terangnya, Sabtu ( 26/08/2023 ).

23 oknum wartawan tersebut disinyalir mayoritas wartawan yang terakomodir oleh Diskominfo Kabupaten Grobogan. Hal tersebut dapat disandingkan soal permintaan data wartawan ke kominfo oleh pihak terkait sebelum undangan di sampaikan ke masing – masing oknum wartawan.

Sementara itu, ketua MKKS Ponco saat dikonfirmasi melalui Wats Ap pihaknya selalu menghindar dan enggan berkomentar. Tim rm 

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib