SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Bantuan rehab gedung tak kunjung tiba tiga ruang kelas SDN 2 Penawangan ambruk


Grobogan,  RM _

Semakin hari semakin nampak nilai keburukan pada dunia pendidikan di Grobogan Jawa Tengah semenjak dipimpin oleh Purnyomo. Di dalam bulan Agustus ini, dimana bulan saat masyrakat Indonesia sedang merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, namun di Grobogan perayaan tersebut diwarnai dengan jeritan dan tangisan oleh sejumlah murid dan para wali murid. Hal ini karena atap 3 ruang kelas tempat mereka belajar ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa. Meski demikian, ambruknya tiga atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Penawangan Grobogan Jawa Tengah masih menyisahkan trauma pada para siswa. Karena mereka secara langsung mengetahui insiden tersebut.

Dijelaskan oleh pihak sekolah bahwa, SDN 2 Penawangan yang lokasinya hanya berjarak 10km dari pusat Pemerintahan Kabupaten ini mengingat kondisi bangunan sudah memprihatinkan pihaknya sudah melakukan permohonan proposal pembangunan sekolah kepada dinas terkait. Namun sampai saat ini bantuan juga tidak kunjung tiba. Karena kondisi gedung semakin parah sehingga dalam satu tahun terakhir ini pihak sekolah terpaksa melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar ditempatkan diterassekolah, di Musholah bahkan diluar sekolah dengan kondisi jika terkena sinar matahari. Tentu saja hal ini juga mengurangi kosentrasi belajar oleh para murid.

Dikatakan juga oleh pihak sekolah bahwa, saat insiden berlangsung bersamaan pula dengan waktu pembelajaran pada para siswa. Tentu saja suasana langsung kacau dan para siswa lari berhamburan bercampur ketakutan adanya keselamatan mereka.

Sementara itu, Kepala sekolah Budiyono, kepada wartawan menyampaikan kekecewaanya kerena pengajuan proposal untuk perbaikan gedung sekolah telah diakui dan dianggarkan oleh kementerian namun kemudian dibatalkan dengan alasan yang tidak jelas.

Sedangkan para siswa dan para guru SDN 2 Penawangan berharap agar sekolah mereka bisa segera dibangun oleh pihak terkait. Mereka juga masih trauma atas insiden ambruknya atap sekolah tersebut. Gik rm

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib