SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Waktu kontrak habis, Pekerjaan Rehab SDN 1 Plosoharjo masih berantakan


Grobogan,  RM _

Diduga minimnya pengawasan dari pihak yang terkait, dalam pelaksanaan pembangunan rehabilitasi SDN 1 Plosoharjo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Jawa Tengah meski waktu kontrak masa kerja sudah melampaui batas hingga kini pembangunan tersebut belum selesai dan terkesan mangkrak. Pembangunan rehab gedung ini diketahui menelan biaya lebih dari 2 milyar rupiah yang diperoleh adri Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022. Namun sangat disayangkan jika pelaksanaan pembangunan tersebut terkesan asal asaln dan lamban pengerjaanya. Akibatnya para murid dalam proses belajar mengajar hingga kini masih harus menumpang di rumah warga setempat.

Pantauan media (03/01/23) di lokasi pekerjaan bahwa, kondisi pembangunan gedung tersebut di seluruh kusen juga belum terpasang kaca serta pengecatan belum maksimal dan banyak detemukan dinding yang retak. Selain itu di halaman sekolah juga masih dalam pemasangan paving yang juga terkesan asal asalan. Sementara di lokasi juga tidak ada pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan.

Tidak hanya kondisi pelaksanaan pekerjaan saja, dari temuan awak media bahwa hingga sekarang bengunan gedung tersebut juga tidak dilengkapi adanya Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Dinas yang menanganinya masih berjalan. Jika hal ini sampai sudah difungsikan lagi atau ditempati untuk proses belajar berakibat membahayakan nyawa.

Terkait dengan kondisi tersebut, menurut Agus selaku Sub Cont dari pemenang tender saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan jika pemasangan paving halaman masih kurang karena hingga saat ini pihak kontraktor pemenang tednder belum mengirim material. Sehingga menurut agus terpaksa pekerjaan pemasangan paving juga dihentikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah di SDN 1 Plosoharjo dirangkap oleh Kepala Murkini, S.Pd kepada wartawan mengatakan jika berkaitan dengan PBG/SLF diakui jika sampai sekarang pihaknya belum memilikinya. Meski demikian pihaknya sudah melakukan koordinasi dan mendaftarkannya ke pihak Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Grobogan. Namun sampai berita ini ditulis pihaknya belam juga mendapat kabar perkembangan dari PUPR. Gik rm

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA # 01 OKTOBER 2022 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib