SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

IPJT Grobogan dan sejumlah pewarta lainya Press Tour ke Jepara


Jepara,  RM. _    

Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Grobogan bersama sejumlah Pewrta yang bekerja di Grobogan menggelar acara press tour ke Jepara, Sabtu (14/01/23) lalu. Hal ini merupakan sebagai wujud untuk tingkatkan eksistensi dan kebersamaan di dunia jurnalistik. Kegiatan utama IPJT Kabupaten Grobogan tersebut dengan agenda utama koordinasi dan konsolidasi  ke Kantor DPP IPJT. Selain itu dalam kesempatan yang sama sekaligus edukasi ke tempat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Daerah Jepara. Diantaranya, dalam kegiatan tersebut mengunjungi UMKM Pembuatan roti di Desa Gidangelo  RT 02/01 Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara.

Dalam kunjungan tersebut peserta telah bartandang ke sebuah perusahaan roti milik Mukarim yang menurutnya usaha yang dirintis dari tahun 2000 hingga kini masih bertahan produksi. Padahal perushaan yang lainya sudah pada tutup karena pendemi covid yang lalu.

Mukarim yang saat itu didampingi Sekretaris Desa Gidangelo Arif Mashar menyampaikan bahwa, pihaknya masih bisa mensyukurinya jika usahanya masih berjalan dengan lancar meski omset penjualanya menurun karena kondisi pandemi.

“Usaha kami masih bertahan bersama tujuh pelaku usaha UMKM di desa ini, hanya saja dengan Pandemi Covid-19 tentu produksi sangat menurun yang akhirnya omsetpun menurun drastis”, terang Mukarim.

Meski demikian, menurut Mukarim bahwa, usahanya selama ini belum pernah ada pembinaan  oleh Pemerintah Kabupaten Jepara, apalagi pemberian bantuan modal dari Pemkab Jepara tidak pernah ada. Dengan demikian pihaknya berharap agar kedatangan awak media dari Grobogan bisa mendapatkan perhatian dari pihak Pemkab Jeara.

 

Peserta Press Tour menuju kantor DPP IPJT

Usai peserta press Tour berkunjung di tempat UMKM, kemudian dilanjut menuju ke kantor DPP IPJT yang berada di Jepara. Saat rombongan IPJT Kabupaten Grobogan sampai di Kantor DPP IPJT, setibanya di kantor DPP disambut oleh para Pengurus DPP dan Ketua Umum IPJT Supriyanto, SH.

 

Dalam kesempatan itu, Heru Gunawan ketua panitia menyampaikan bahwa, IPJT Kabupaten Grobogan eksis dan berkembang. Setidaknya hal ini bisa dilihat seluruh pengurus dan anggota IPJT Grobogan yang juga dengan teman sesama Pewarta lainya yang berada di Grobogan bisa berjaqlan melakukan tugas secara bersama sama.

Heru Gunawan juga menyampaikan Salam dari Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH.,MM kepada Ketua Umum IPJT Yakni Supriyanto, SH. Melalui salamnya Bupati Grobogan menyampaikan bahwa, pada dasarnya Bupati Grobogan yakni Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui dinas terkait siap membangun komunikasi dalam memajukan daerah dengan berkolaborasi kepada DPC IPJT Kabupaten Grobogan demi pemberitaan yang membangun dan berkualitas.

Sementara itu ketua umum IPJT Supriyanto, SH pihaknya menyambut baik langkah positif dari DPC IPJT Grobogan ini agar ke depan menjadikan IPJT maju, berkembang, dan tetap dicintai masyarakat.

Supriyanto juga menyampaikan bahwa, untuk membangun dunia jurnalistik tidak mudah, pasti mengalami tekanan dan hambatan.

“Namun semua itu harus kita jalankan dengan sepenuh hati, sungguh-sungguh dan tidak cepat bosan, harapnya.

Sekjen DPP IPJT yakni Muh Safik menyampaikan bahwa, DPC IPJT Kabupaten Grobogan merupakan pionir kepada DPC Kabupaten/Kota yang lain di Jawa Tengah. Menurutnya, Perjalanan IPJT sudah lima tahun, dan sudah terbentuk 26 Pengurus IPJT Kabupaten/Kota. Untuk itu pihaknya berharap agar kedepan Seluruh Pengurus dan Anggota DPC IPJT Kabupaten/Kota lain segera melakukan langkah yang baik, demi kejayaan IPJT secara menyeluruh. Gik rm.

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA # 01 OKTOBER 2022 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib