SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

PKB Grobogan Targetkan 20 Kursi DPRD

Grobogan, RM_

   Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kabupaten Grobogan, menggelar Pendidikan Politik dan Pembekalan bakal calon legislatif (Bacaleg). Kegiatan tersebut dilaksanakan, di salah satu hotel di Grobogan, Minggu (25/12). Kagiatan dihadiri Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Denny Septiviant, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jateng, Sarip Abdillah sebagai pemateri dalam kegiatan ini.

   Denny Septiviant, mengatakan  PKB membuka diri oleh dan untuk siapa saja yang ingin menjadi caleg dari semua golongan. “Pesan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin sudah jelas, Karena PKB ini lahir dan berkembang untuk semua golongan, maka PKB ini dikaryakan, dikuatkan, dikukuhkan, dibesarkan untuk semua golongan pula,” ujar Denny Septiviant.

  Denny menambahkan, siapapun dapat mencalonkan dirinya, asalkan mampu menjaga kepercayaan masyarakat. “Saya mengutip dawuh dari Gus Yusuf Chudlori, Ketua DPW PKB, bahwa di PKB ini kemampuan finansial bukan menjadi pertimbangan utama seseorang dapat di-CALEG-kan. Asalkan dapat menjaga ideologi Ahlisunnah wal Jamaah An'nahdliyyah serta mampu menjaga amanah yang dititipkan oleh masyarakat,” tambahnya.

   Denny juga menyampaikan kerja-kerja partai sudah mulai dilakukan supaya yang ditargetkan dapat tercapai. “Kerja keras mulai dikebut untuk memenangkan tahun pemilu 2024, baik itu pemilihan presiden, kepala daerah, dan legislatif,” ucap Denny. Ketua LPP DPW PKB Jawa Tengah Sarif Abdillah berharap bacaleg mulai turun hadir di tengah-tengah rakyat. “Bacaleg sudah seharusnya bermasyarakat menyelami persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, turut hadir di kegiatan yang melibatkan masyarakat supaya dengan begitu masyarakat dapat merasakan manfaat adanya kehadiran bacaleg,” harapnya.

  Ketua DPC PKB Grobogan, Mustain, SAg.  menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan PKB dalam menyongsong Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Kata Mustain, pembekalan Bacaleg itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bakal Caleg PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

     Menurutnya, pembekalan itu sangat penting, agar para Caleg bisa memahami langkah-langkah politik dalam memenangkan Pemilu. “Dari kegiatan ini kita membangun rasa optimis para kader untuk memenangkan Pemilu legislatif. Sekaligus memberikan pembekalan dalam pertarungan Pemilu,” ucap Mustain, ditemui di kegiatan. Mustain juga menambahkan, pemilihan legislatif 2024 DPC PKB telah memiliki target raihan kenaikan jumlah kuris. "DPC PKB Grobogan menargetkan 20 kursi meleset-melesetnya15 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sehingga, persiapan harus dilaksanakan dari sekarang", jelasnya.

    Sementara itu Mansata Indah Maratona salah satu Bacaleg incunbent Dapil Gabus, Kradenan, Pulokulon mengapresiasi kegiatan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat karena memberi pemahaman terkait peta politik, peluang dan strategi pemenangan khususnya bagi bakal calon legislatif yang baru pertama kali mengikuti kontestasi," ujarnya. 

   Ditambahkannya, pihaknya optimis,  PKB mampu memenuhi target 15 kursi di DPRD Grobogan tahun 2024 mendatang, terang  Khodimul Ma'had Ponpes Assalam Kradenan tersebut.  Gik rm


Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib