SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Sejumlah pejabat Kepolisian di Polres Grobogan dimutasi


Grobogan,  RM _

          Mutasi atau pergeseran dalam tugas di Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi. Selain untuk penyegaran, hal itu juga dilakukan demi pengembangan karir bagi yang bersangkutan. Seperti yang terjadi di Polres Grobogan Jawa Tengah, sejumlah perwira menengah telah mengalami mutasi tempat dan jabatanya. Hingga mereka pada Senin 28/11/22 telah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi di Mapolres Grobogan.

          Sumber dari Polres Grobogan bahwa, sejumlah pejabat yang mengalami pergeseran diantaranya yaitu Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Afiditya Arief Wibowo digantikan oleh AKP Kaisar Ariadi Pradisa yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdid Paminal Bidpropam Polda Jateng, sedangkan AKP Afiditya Arief Wibowo akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Magelang Kota. Kemudian untuk jabatan Kasat Intelkam Polres Grobogan juga mengalami pergeseran yakni AKP Susilo Kalis Rubiyono digantikan oleh Iptu Joko Susilo. IPTU Susilo sendiri sebelmnya telah menjabat sebagai Kapolsek Geyer. Sedangkan AKP Susilo Kalis Rubiyono selanjutnya akan menjabat sebagai Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng.


          Selain dua Kasat yang mengalami pergeseran, sejumlah jebatan utama di Polres Grobogan dan beberapa Kapolsek di lingkungan Polres Grobogan juga mengalami rolling jabatan antara lain yaitu AKP Achmad Basirun Kabag Log Polres Grobogan. Basirun sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasub bag Strajemen Bag Ren Polres Grobogan.

Kemudian untuk jabatan Kapolsek yang mengalami pergeseran yaitu, AKP Dedy Setyanto sebagai Kapolsek Purwodadi. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Penawangan Polres Grobogan, kemudian AKP Saptono Widyo Haryanto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Purwodadi bergeser sebagai Kapolsek Toroh untuk menggantikan AKP Darmono. Untuk AKP Darmono bergeser jabatan sebagai Kapolsek Penawangan Polres Grobogan.

Tidak hanya itu, Kasi Propam Polres Grobogan juga mengalami pergeseran yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Marmin selanjutnya akan diisi oleh akan diisi AKP Zainal Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngaringan. Kemudian Iptu Marmin menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati untuk menggantikan AKP Muslih, dan AKP Muslih bergeser mengisi jabatan sebagai Kapolsek Karangrayung Polres Grobogan untuk menggantikan AKP Sutikno. Kemudian AKP Sutikno mengisi jabatan baru sebagai Kasikum Polres Grobogan untuk mengganti AKP Muri.

AKP Muri bergeser jabatan sebagai Kapolsek Wirosari menggantikan AKP Wibowo yang berpindah menjadi Kapolsek Gabus Polres Grobogan menggantikan AKP Sunarto. Sedangkan AKP Sunarto menjabat sebagai Kapolsek Kradenan menggantikan jabatan AKP Lamsir (terdakwa kasus penganiayaan). Sementara AKP Lamsir menduduki sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Grobogan untuk menggantikan Iptu Mujiyandari yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Ngaringan Polres Grobogan.

Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grobogan kini ia bergeser sebagai Kapolsek Geyer. Kemudian Kapolsek Grobogan diisi oleh Iptu Candra Bayu Septi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan Benny Setyowadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, Perpindahan posisi ataupun tugas di organisasi itu hal yang bisa, untuk itu pihaknya berharap agar masing-masing pejabat Kepolisian tetap menjalin komunikasi dengan baik. Gik rm

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib