SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Baru selesai dibangun, kondisi Gedung SDN 3 Pilangpayung banyak terdapat Keretakan


Grobogan, RM _

meski pemerintah sudah berniat baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun belum semua masyarakat yang bisa mendukung program pemerintah. Hal ini terjadi adanya pembangunan gedung di sejumlah sekolahan di Grobogan Jawa Tengah. Dimana salah satu hasil pembangunan edung sekolah tersebut terkesan asal asalan dalam pelaqksanaannya. Seperti yang terjadi di SDN 3 Pilangpayung Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, sekilas gedung tersebut terlihat kokoh, namun setelah ditelusuri secara cermat  dalam pelaksanaan pekerjaan terkesan asal asalan, kondisi banyak terjadi keretakan bahkan sebidang pagar sekolah pun terrdapat nyaris roboh. Tentu saja hal ini sangat memprihatinkan.

Dari hasil penelusuran radarminggu.com bahwa, diketahui dari daftar lelang Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa, anggaran pembangunan tersebut Milyaran rupiah dan pemenang lelang yaitu PT Aiwondeni Permai yang beralamat di Jl Asri Timur Blok B/14 Entrop Jayapura.

Menurut sejumlah anggota Komite SDN Pilangpayung bahwa, sejak awal pihak pelaksana terkesan asal asalan dalam pengerjaanya, misalkan dari jenis material pasir diduga tidak setandart,karena pasir yang digunakan sejenis pasir uruk. Kemudian meskipun pihak sekolah sudah menegurnya tetap tidak diindahkan oleh pihak rekanan. Sehingga hasil dari bangunan tersebut juga tidak bagus dan sudah banyak keretakan.

Diantara keretakan yang ada berada di bagian halaman, atap kantor, tersa depan Kantor, pemasang Roster yang kurang tepat dan beberapa titik canopi bergelombang. Gedung Perpustakaan pun hanya diberikan plafon serta pengecatan kurang rapi. Sedangkan kondisi lantai masih utuh seperti sebelumnya.

"Pernah saya tegur, karena pasir yang digunakan agak kemerahan, namun pihak pelaksana mengacuhkan," jelas anggota komite.

          Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Pilangpayung Ninik Sayekti pihaknya juga menyayngkan adanya kondisi kwalitas gedung tersebut. Pihaknya juga telah melakukan komplain pada pihak pelaksana saat pembangunan berlangsung, namun selalu saja tidak ada respon.

Banyaknya keretakan bangunan, pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak rekanan, dan dijanjikan akan dilakukan perbaikan pada bulan Maret, namun hingga sekarang material juga tidak kunjung tiba.

Korwil Pendidikan Toroh Kustomo mengatakan bahwa mengenai kondisi kerusakan sudah disampaikan kepada pihak rekanan, tinggal tunggu realisasi. Pihaknya juga berharap agar pihak rekanan segera menyelesaikan tanggungjawabnya. Meski demikian, Mengenai pelaksanaan perbaikan, pihaknya hanya mampu menunggu.

“jika tidak dilaksanakan biar ditangani yang membidangi," pungkasnya. Gik rm

Simak juga vidionya :



Share Article:


SELAMAT HARI JADI GROBOGAN KE 296 # MARET 2022 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib