SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Pulokulon Grobogan berduka, akibat tanah longsor 5 rumah roboh


Grobogan, RM _

          Hujan dengan intensitas deras yang melanda wilayah Kecamatan Pulokulon  mulai sekitar pukul 14.00 WIB mengakibatkan rumah longsor. Hal ini dipicu karena adanya pergerakan tanah di avour kali sendang. Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 14/06/2022, sekitar pukul 16.00 WIB di Dusun Sendang Desa Tuko, RT. 1 RW. 07 Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

          Menurut data yang dihimpun oleh radarminggu.com bahwa, 5 rumah mengalami roboh milik Jamin 65th, Purwanti 40th,Rebo 58th,Siswati31th, Sayem 52th . kelima orang tersebut beralamat di Desa Tuko Kecamatan Pulokulon. Meski demikian, 5 korban tersebut hingga sekarang masih bertahan menempati sisa rumah mereka yang masih berdiri.

          Menurut Kapolsek Panunggalan AKP Ketut Sudiartha, SH bahwa, Hasil pengecekan dari ketarangan korban sebenarya kejadian itu sudah lama karena tergerusnya sedikit sedikit. Kemudian Pada hari senin dan Selasa tanggal 13/14 Juni 2022 turun hujan deras sehingga longsor lagi yang mengenai tanah korban bagian belakang dan sudah mengenai rumah korban bagian belakang.

Sampai saat ini korban masih menempati rumahnya masing – masing” Terangnya.

          Sementara kerugian diperkirakan mencapai 72 juta rupiah. Dengan adanya peristiwa tersebut pihak Badab Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan melakukan peemasangan Pas Bronjong dengan ketinggian 2,5 m panjang 40 meter

Share Article:


SELAMAT HARI JADI GROBOGAN KE 296 # MARET 2022 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib