SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Carut marut soal Bansos, Petugas Bansos Kantor Pos Purwodadi meresahkan warga


Grobogan, RM _

          Guna tidak salah sasaran dan tepat dalam penggunaan Bantuan Sosial ( Bansos ) bagi penerima hak, pemerintah pusat melalui Kemensos telah bekerja sama dengan PT POS INDONESIA dalam penyaluran Bansos khususnya pada Dokumentasi (Geotagging). Namun sangat disayangkan jika PT POS INDONESIA Cabang Purwodadi Grobogan Jawa Tengah terkesan asal asalan dalam memilih tenaga Dokumentasi yang ditugaskan ke sejumlah desa di Kabupaten Grobogan. Seperti yang telah terjadi di Desa Mayahan Kecamatan Tawangharjo Grobogan Jawa Tengah, dua orang yang mengaku sebagai petugas Dokumentasi dari PT Kantor Pos Cabang Purwodadi telah meresahkan warga setempat. Saat arogansi mereka juga mengaku sebagai Intel dari Dinas ketahanan pangan dan melakukan intimidasi, pengancaman serta selalu menjelek jelekan Pemerintah Desa Mayahan serta petugas pendamping Bansos di Kecamatan setempat. Tentu saja hal ini membuat dirasakan oleh sejumlah pihak.

     Karena ulah kedua orang tersebut berkali kali melakukan hal yang sama dan sudah dinilai oleh warga sangat keterlaluan atas hal yang dilakukan, sehingga warga bersama beberapa perangkat Mayahan menengkap orang tersebut dan dibawah ke Balai Desa untuk dilakukan Interograsi. Hingga Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Mayahan turun tangan untuk melakukan Interograsi. Saat diinterograsi keduanya diketahui bernama Warsito 38th warga Ds Katekan Kacamatan Brati Grobogan dan Suwarni 40th merupakan warga Ds Ngabenrejo Kec/Kab Grobogan Jawa Tengah. Dalam pengakuan keduanya bahwa mereka telah pekerja harian lepas dari Kantor Pos Cabang Purwodadi yang ditugaskan untuk mendokumentasikan terkait warga penerima Bansos . meski demikian keduanya tidak dibekali surat tugas dari piha Kantor Pos, namun keduanya hanya dibekali data Daftar nama warga penerima hak.

          Simak juga Vidionya :


  Ketika hal ini disampaikan ke pihak Kantor Pos Cab Purwodadi, melalui Dia Ariyanti seorang Pegawai Kantor Pos Purwodadi membenarkan jika kedua orang tersebut benar benar merupakan pekerja atas perintah Kantor Pos. Ariyanti juga mengakui jika dalam perekrutan kedua orang tersebut juga atas sepengetahuan Pimpinan Kantor Pos Cabang Purwodadi.

“keduanya merupakan pekerja harian lepas” Terangnya.

          Hal yang sama juga dibenarkan oleh Darpono Staf Kantor Pos Purwodadi, dalam pengakuanya pihaknya mengakui salah dalam memilih pekerja. Karena setahunya selama ini tentang pekerjaan yang ditugaskan sudah sesuai dengan permintaan Kantor. Meski demikian pihaknya memang tidak pernah mengerti jika ulah kedua orang tersebut telah melukai hati banyak pihak.

          Sementara hal ini ketika akan dikonfirmasikan kepada Pimpinan Kantor Pos Cabang Purwodadi pihaknya sedang tidak ada ditempat. Gik rm

Share Article:


SELAMAT HARI JADI GROBOGAN KE 296 # MARET 2022 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib