SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Musim hujan tiba, Pemda Grobogan dan TNI gelar giat Bersihkan Parit


Grobogan, RM_     

 Guna mencegah terjadinya banjir dan menjamurnya wabah penyakit, Kodim 0717/Grobogan bekerjasama dengan Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah-sampah dan selokan/parit di seputaran Jl. Gajahmada Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan pada Jumat,  (8/12/2023). 

  Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu diawali dengan agenda seremonial yakni pengecekan Personel dengan melaksanakan apel pagi sekaligus pengarahan yang dioimpin oleh Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P.

  Dalam kegiatan ini, selain melibatkan unsur TNI-Polri dan Pemda (instansi terkait), juga melibatkan BUMN, BUMD dan elemen masyarakat umum.

  Dalam kesempatan itu Dandim 0717 Grobogan menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan mencegah munculnya musibah wabah penyakit yang diakibatkan oleh berkembang biaknya nyamuk di musim penghujan seperti saat sekarang ini.

"Selokan/parit yang kotor dan tersumbat bisa menghambat lajunya air, sehingga bisa menyebabkan terjadinya banjir. Disamping itu juga, secara tidak langsung akan menjadi sarang-sarang berkembang biaknya nyamuk yang dampaknya bisa menciptakan wabah penyakit.

“Mari kita bekerja dengan maksimal agar musibah banjir dan wabah penyakit dapat kita cegah sejak dini," Jelas Dandim.

  Usai Dandim memberi pengarahan, kemudian pembagian sektor yang dilakukan oleh Pasiter Kodim 0717/Grobogan Kapten Inf Sunoto.

"Ada 3 sektor Karbak yang menjadi prioritas kita hari ini,  untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di parit," Kata Pasiter.

  Saat kegiatan berlangsung juga dihadiri Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH,MM, Sekda Grobogan Anang Armunanto,SH.M.Si, Kepala OPD terkait Setda Kabupaten Grobogan serta Para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0717 Grobogan. gik

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib