SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Tambang ilegal di Terkesih Klambu tewaskan dua pekerja


Grobogan, RM _

  Tambang ilegal yang berada di Desa Terkesi , Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan Jawa Tengah pada

Rabu (7/6/2023) menewaskan dua penambang. Hal itu dikarenakan lokasi penambangan mengalami longsor.

  Dua pekerja yang tewas yaitu Sunawar (51) dan Sunawar (46), keduanya merupakan warga Dusun Terkesi Utara, Desa Terkesi.

  Kepala Desa Terkesi Munirul Khakim mengatakan bahwa, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 wib. Saat itu kedua korban seperti hari hari biasanya tengah menambang dan mengumpulkan batu dengan alat manual. Bersamaan dengan itu juga terdapat sebuah dump truck yang antri untuk mememuat batu galian.

  Namun nasib sial menimpa mereka, tiba tiba  tebing dengan tinggi puluhan meter di lokasi penambangan mengalami longsor. Akibat insiden tersebut satu orang tertimbun batu dan satu orang lagi tertimpa batu. Tentu saja hal ini membuat dua korban tewas seketika dengan kondisi tubuh yang hancur.

  Selain dua pekerja tewas, longsoran tersebut juga menghantam sebuah dump truck hingga mengalami terguling dan ringsek berat.

  Saat insiden terjadi, tentu saja sejumlah orang yang berada di lokasi langsung berteriak berlarian meminta pertolongan warga sekitar. Terdengar teriakan tersebut, warga langsung berdatangan dan berupaya mengevakuasi korban. Usai korban tervakuasi kemudian Kedua korban  diantarkan ke rumah duka guna diadakan proses pemakaman.

  Masih menurut Kades Terkesih bahwa, meski tanpa ada ijin secara resmi Pertambangan tersebut sudah berlangsung puluhan tahun.

  Dikatakan oleh Kades bahwa, di Desanya memang banya tambang tambang manual milik warga setempat. Pihaknya juga tidak melarangnya karena hal ini berkaitan dengan isi perut. Meski demikian pihaknya tetap memberikan himbauan terhadap warganya saat menambang. gik rm

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib