SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Peringatan Hari Pahlawan di Grobogan gelar upacara dan Ziarah ke taman Makam Pahlawan Purwodadi


Grobogan,  RM _

          “Pahlawanku Teladanku”, demikian tema yang diambil kali ini dalam peringatan Hari Pawalawan pada 10 November 2022 di Pemkab Grobogan. Dalam kesempatan itu Pemkab Grobogan menggelar Upacara bendera di halaman Setda Grobogan dengan Inspiktur upacara Bupati Grobogan Sri Sumarni SH, MM. Hadir pula dalam kesempatan itu Wakil Bupati Grobogan dr Bambang Pujiyanto, Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Grobogan.

Dalam sambutanya Bupati Grobogan mengajak warganya agar selalu menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang telah banyak mengorbankan jiwa raga dan harta untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Bupati Sri Sumarni juga mengingatkan kepada semuanya agar sebagai generasi penerus bangsa agar selalu mengisi kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan demi untuk menjaga keutuhan negeri ini.



Usai melaksanakan upacara Bupati Grobogan bersama Forkopimda dan para pimpinan OPD Kabupaten Grobogan menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Dalam kesempatan itu, Ziarah dan tabur bunga di TMP Purwodadi dipimpin oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi. Sebelum kegiatan berlangsung, kegiatan ini terlebih dahulu  diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, kemudian dilanjutkan dengan do’a dan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Grobogan. Kemudian Forkopimda melakukan kegiatan tabur bunga yang dipimpin oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.

Menurut Kapolres Grobogan bahwa, kegiatan ziarah ini bertujuan untuk mendoakan dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

"Para pahlawan telah berjuang untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita doakan mereka agar beristirahat dengan tenang," kata AKBP Benny Setyowadi. Gik rm

Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib