SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Onthel Batas Kota dan Satlantas Grobogan menggelar Detik Detik Proklamasi di traffic light Danyang

OBK saat Persiapan Detik Detik Proklamasi

Grobogan,  RM _

  Sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan negara, Komunitas sepeda Tua yaitu Onthel Batas Kota (OBK) dan Satlantas Polres Grobogan serta warga menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi di perempatan

 ruas jalan Purwodadi-Solo, Rabu (17/8/2022).Gagasan tersebut berawal muncul dari para pengurus Komunitas sepeda Onthel Batas Kota (OBK).

  Sebelum kegiataan berlangsung, Anggota komunitas sepeda mulai berkumpul di sekitar perempatan Danyang, sebelum pukul 10.00 WIB. Sedangkan Warga yang mengetahui akan ada upacara Detik-Detik Proklamasi dengan senaangnya antusias berdiri di sekitar lokasi.

  Sementara sejumlah anggota Satlantas Polres Grobogan bersiap-siap mengatur arus lalu-lintas agar kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI bisa berjalan lancar. Dengan pengamanan dari Satlantas Polres Grobogan Jawa Tengah. Acara Detik-Detik Proklamasi yang digelar di perempatan Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi Grobogan berlangsung penuh Khidmad, tentu saja hal ini membuat para peserta atau pengguna jalan yang berhenti dan melakukan penghormatan merasa terharu, hingga air mata mereka menetes.

  Dalam kesempatan itu, nampak para petugas saat waktunya Detik Detik Proklamasi Satlantas Grobogan juga menghentikan pengguna jalan.

Sa'at berlangsung penghormatan sang saka MERAH PUTIH

  Sekitar pukul 10.17 WIB, anggota komunitas sepeda tua Onthel Batas Kota dengan mengenakan seragam hitam kemudian berbaris menuju tengah perempatan.

Salah satu anggota yang membawa bendera Merah Putih kemudian berdiri di tengah. Sementara anggota lainnya berdiri membentuk lingkaran. Warga juga berdiri di tepi jalan sambil membawa bendera kecil. Bersamaan dengan itu Sirine juga telah dibunyikan selama satu menit, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dikuti dengan penghormatan Bendera sang saka Merah Putih.

  Warga yang berdiri di tepi jalan, anak-anak serta pengendara motor dan mibil juga ikut menghormat bendera Merah Putih yang ada di tengah perempatan.

  Hal ini tentu saja menambah saat peringatan Detik-Detik Proklamasi yang berlangsung yang selama tiga menit lebih Khidmad.

  Ketua Komunitas Sepeda Onthel Batas Kota (OBK) AIPTU Hariyono SH menyampaikakn bahwa, bertepatan 17 Agustus merupakan agenda rutin yang diselenggarakan OBK, di tahun 2022 ini merupakan agenda Peringatan HUT RI yang kedua kalinya. Hal ini muncul adanya gagasan Pembina OBK yang kemudian didiskusikan dengan para anggota OBK  dan seluruh anggota juga siap menggelar kegiatan tersbut.

  Dijelaskaan juga oleh ketua OBK bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan suata rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Mahha Esa dan para pejuang yang telah memberikan Kemerdekaan di Indonesia tercinta ini. Maka dari itu guna mengingatkan pada semua pihak dan menolak lupa, sehingga disaat HUT RI tepata tanggal 17 Agustus pihaknya menggelar Penghoramatan sang saka merah putih tersebut.

  Kasatlantas Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat yang termasuk hal ini dari Komunitas Sepeda Tua yaitu OBK dan lainya terutama pengguna jalan untuk berhenti sejenak selama 3 menit.

“Detik-Detik Proklamasi selama tiga menit kita minta berhenti untuk merefleksi jasa-jasa para pahlawan dan mengingatkan Hari Kemerdekaan RI,” jelas AKP Deni. Gik rm

Simak juga vidio: Peringatan HUT RI tanpa pasang bendera diprotes warga 



Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib