SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

BUPATI GROBOGAN AJAK SEMUA PIHAK CEGAH KEKERASAN PADA PEREMPUAN DAN ANAK


Grobogan, RM. _
   Mengingat masih banyaknya persoalan yang terjadi pada perempuan dan anak di Grobogan, Untuk itu Pemerintah Kabupaten Grobogan terus melakukan berbagai upaya. Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke 91 dan Hari Bela Negara ke 71, usai Upacara yang berlangsung di Halaman Setda Grobogan Bupati Sri Sumarni menanda tangani Deklarasi Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) sebagai dukungan terhadap upaya menurunkan kasus kekerasan pada perempuan dan anak pada Senin (23/12/2019). Bupati Grobogan juga mengajak pada semua pihak untuk mencegah adanya kekerasan pada perempuan dan anak.
   Menurut Ketua Forum Puspa Wahyu Murwani Sumarsono bahwa, Forum Puspa ini bertujuan akan menjadi wadah masyarakat yang peduli perempuan dan anak. Lewat Forum ini pihaknya ingin mengakhiri persoalan-persoalan yang dihadapi perempuan dan anak. Diantaranya kekerasan, kesenjangan ekonomi dan terjadinya perdagangan manusia. Untuk itu pihaknya berharap  dukungan dari banyak pihak dalam mengatasi persoalan tersebut.
   Sementara itu, menurut Bupati Grobogan Sri Sumarni bahwa, sejauh ini masih ada sejumlah persoalan yang butuh perhatian bersama. Diantaranya masih terdapat tingginya angka kematian ibu dan bayi. “Sebagai seorang ibu, perempuan memiliki peran penting menurunkan kasus itu” Tegasnya.
  Bupati sri Sumarni juga menyampaikan bahwa, Pihaknya akan terus berupaya agar kasus-kasus itu bisa turun, termasuk kekerasan pada perempuan dan anak. Dan hal ini peran laki-laki juga sangat dibutuhkan dalam mengkampanyekan atau membentuk gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender. Menurutnya Tidak ada pembedaan antara peran laki-laki dan perempuan dalam setiap aspek kehidupan, namun perempuan Indonesia juga harus memiliki SDM yang berkualitas dan berdaya saing.
“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar jika mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh Sumber Daya, diantaranya akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya”.Jelasnya.gik rm
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib