SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Brangkas PT Pungkok Wirosari dibobol bendahara Serikat Pekerja

Grobogan, RM. _
   Sabtu (28/12/2019) kasus pencurian brankas di ruang Sekretariat Pekerja PT Pungkok Indonesia (SP PION) Wirosari Grobogan Jawa Tengah. Kejadian tersebut hingga dilaporkanya ke pihak Kepolisian setempat. Sehingga melibatkan sejumlah orang untuk dimintai keterangan guna terungkapnya kasus tersebut. Polisipun berhasil mengungkap siapa pelaku dibalik pencurian itu. Polisi mengamankan satu orang pelaku bernama Rahmat Budi Rahayu (26), warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari. Saat diamankan, Pelaku adalah orang dalam dan menjabat sebagai bendahara SP PION. Jabatan tersebut dipangkunya sejak tiga tahun terakhir. Ironisnya, pelaku inilah yang sebelumnya telah melaporkan adanya kasus pencurian brankas di kantor tempat ia bekerja.
   Informasi yang dihimpun dari Kepolisian bahwa, Sabtu kemarin sekitar pukul 10.30 WIB, beberapa staf serikat pekerja mengetahui kondisi ruangan tampak acak-acakan dan brankas yang ada dekat tembok sebelah timur sudah raib. Hal ini sempat membuat kaget saat masuk ke ruang sekretariat SP PION yang ada di area pabrik PT Pungkook Indonesia di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari. Usai mengetahui hal ini, beberapa staf  segera menghubungi Rahmat yang merupakan bendahara serikat pekerja. Saat datang ke ruangan tersebut, Rahmat sempat terlihat kaget dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian Sektor Wirosari.
   Menurut Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho pada Senin (30/12/2019) bahwa, Dari olah TKP yang dilakukan pihak Kepolisisan ditemukan ada sejumlah kejanggalan. Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, akhirnya pelaku mengakui kalau dirinya yang telah melakukan aksi pembobolan brangkas tersebut. Hal ini dilakukakn oleh pelaku seorang diri. Pelakunya hanya satu orang.
   Belakangan diketahui kalau aksi kejahatan itu ternyata dilakukan oleh Rahmat sendiri. Sebelum diketahui orang lain, Rahmat terlebih dulu sudah memasukkan brankas ke dalam karung. Kemudian, ia juga merusak laci meja kantor sekretariat untuk mengambil laptop serta HP yang selanjutnya dimasukkan dalam tas rangsel. Dengan secara diam-diam, barang curianya kemudian disembunyikannya ke dalam gudang belakang yang berjarak sekitar 100 meter dari tempat kejadian.
   Hingga akhirnya Polisi Selain pelaku , Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu satu buah brankas merek Topas ukuran 50×50 centimeter, uang tunai sebanyak Rp 14.050.000, sebuah laptop merek Asus dan sebuah HP merek VIVO Y9.gik rm
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib